-->

50 Contoh Soal PSAJ Bahasa Inggris SMP

50 Contoh Soal Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Bahasa Inggris SMP Lengkap Jawaban, Kisi-Kisi, Kartu Soal, Rubrik Penilaian, dan Kartu Soal

50 contoh soal psaj mata pelajaran bahasa inggris smp kelas 9 lengkap dengan jawaban, kisi-kisi, kartu soal, dan rubrik penilaian untuk psaj 2023


Daftar Isi

Penilaian pembelajaran adalah bagian dari rangkaian proses pendidikan guna mengukur pencapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan. Penilaian tersebut dapat berbentuk penilaian formatif dan penilaian sumatif. Penilaian formatif bertujuan untuk memantau dan memperbaiki proses pembelajaran serta mengevaluasi pencapaian tujuan pembelajaran, sedangkan penilaian sumatif pada jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah bertujuan untuk menilai pencapaian hasil belajar peserta didik sebagai dasar penentuan kenaikan kelas dan kelulusan dari satuan pendidikan.

Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) yang merupakan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan yang bertujuan untuk menilai pencapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL) untuk semua mata pelajaran yang dilaksanakan sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Penilaian sumatif dapat dilaksanakan dalam bentuk tes tulis, tugas unjuk perfoma (berupa praktik, menghasilkan produk, melakukan proyek), portofolio (kumpulan dokumen hasil penilaian, penghargaan, dan karya peserta didik dalam bidang tertentu yang menggambarkan perkembangan (reflektif-integratif) dalam kurun waktu tertentu), atau kombinasi. Teknis pelaksanaannya diserahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah sesuai dengan kondisi sekolah maupun peserta didik.



Ingin Kulit Cerah dan Putih seperti Tasya? Kalau mau buruan dapetin produknya sebelum kehabisan disini > https://shope.ee/8UcVXRkJv9

Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) diselenggarakan untuk seluruh siswa pada akhir jenjang yang telah memenuhi persyaratan berikut: (a) telah berada di tahun terakhir di masing–masing jenjang atau program paket kesetaraan, (b) memiliki laporan lengkap penilaian hasil belajar seluruh program pembelajaran yang telah ditempuh pada jenjang pendidikan tersebut.

Untuk persiapan menghadapi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) di SMP terutama mata pelajaran Bahasa Inggris berikut ini kami sajikan Soal Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Mata Pelajaran Bahasa Inggris lengkap dengan jawabannya, serta di lengkapi dengan kisi-kisi, kartu soal, dan rubrik penilaian yang bisa Anda download di akhir artikel ini.

Berikut ini 50 Contoh Soal PSAJ Bahasa Inggris SMP Kelas 9 Lengkap dengan Jawaban (Jawaban ada di Rubrik Penilaian)




Baca Juga:


Itulah 50 contoh soal Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMP lengkap dengan jawabannya. Kemudian dibawah ini adalah kisi-kisi, kartu soal dan rubrik penilaiannya.

Kisi-Kisi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Bahasa Inggris SMP Kelas 9


atau download (DISINI)

Kartu Soal Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) Bahasa Inggris SMP Kelas 9


atau download (DISINI)

Rubrik Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSJA) Bahasa Inggris SMP Kelas 9


atau download (DISINI)




LihatTutupKomentar
close