-->

Sejarah Penamaan dan Nama Bulan Dalam Bahasa Inggris - English Vocabulary| mediainggris.com

nama nama bulan dalam bahasa Inggris - Months Vocabulary




Kosa Kata Bahasa Inggris Nama Nama Bulan
Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Hi! Guys di postingan sebelumnya kita sudah tahu nama nama hari dalam bahasa Inggris. Kali ini kita ingin membagikan tentang nama nama bulan dalam bahasa Inggris dilengkapi dengan contoh kalimat dan latihannya.

Menaambah kosa kata bahasa Inggris / daily vocabularyMenambah terus vocabulary atau kosa kata bahasa Inggris ini membatu kita dalam mempermudah belajar bahasa Inggris atau menggunakan bahasa Inggris sehari hari. Naah salah satunya di postingan kali ini, mengenal nama nama bulan dalam bahasa Inggris. Jika diperhatikan nama nama bulan dalam bahasa Indonesia ini hampir sama dengan nama nama bulan dalam bahasa Inggris. Sebelum masuk ke materinya, kalian baca dulu niih sejarah penamaan bulan Masehi.

KALIAN HARUS TAHU INI DULU!

1. JANUARY = JANUARI

Penamaan bulan ini ternyata diambil dari salah satu nama dewa loh guys. YA! nama salah satu dewa mitologi di romawi yaitu Dewa Janus. Dewa yang satu ini memiliki dua muka guys! bisa melihat kebelakang dan kedepan, sehingga dewa ini bisa melihat kedepan dan kebelakang secara bersamaan.

Menurut kepercayaan orang romawi, yang dewanya bejibun. Mereka percaya nih guys katanya dewa ini adalah Dewa permulaan dan Akhir yang bisa melihat masa lalu dan masa depan. 

Ini pendapat saya saja ya guys, mungkin di jadikan nama bulan January karena dekat dengan bulan akhir Desember (kebelakang) dan February (kedepan).  Niiih gambar dewanya guys. entah dari mana ya mereka bisa tahu muka dewa mereka. Tapi Cekidot aja ya guys

Nama nama bulan dalam bahasa Inggris, Bahasa Inggrisnya Januari
istockphoto.com





2. FEBRUARY = PEBUARI

Hehehe - Sorry guys ternyata bulan ini juga di ambil dari salah satu nama Dewa di Romawi, kayaknya nama nama bulan ini seluruhnya di ambil dari mitologi dewa dewi Romawi nih. Kenapa gak ada yang ngambil nama bulan dari Dewa 19 ya guys kayak ada bulan Ahmad Dhani. Kidding guys, Kembali ke topik.

Bulan February ini di ambil dari dewa yang namanya Dewa Februus. Menurut kepercayaan orang Romawi Dewa ini adalah Dewa pemurnian tapi bagi orang Etrusia Februus adalah Dewa Pemurnian, Dewa Kekayaan dan Dewa Kematian. Kalo di game kaya punya 3 skill ya guys! mana mana mana I need mana. hihi. 




Nih gambaran Dewanya guys!
Nama nama bulan dalam bahasa inggris, bahasa inggrisnya bulan pebuari adalah february
pinterest.com




3. MARCH = MARET

Satu dewa lagi niih buat penamaan bulan Maret / March diambil dari salah satu nama Dewa Romawi yaitu Dewa "Mars", dia adalah Dewa Perangnya Romawi guys. Naah Mars ini adalah anak Dewa Dewi tertinggi di Romawi yaitu anak dari Juno dan Yupiter guys. 




Ini dia penampakan Dewa Mars guys.




bahasa Inggris nama nama bulan, bahasa inggrisnya bulan maret
wiki.com




4. APRIL = APRIL

Dewi Aphrodite atau yang dikenal dengan Dewi Venus di Yunani menjadi salah Dewi yang menjadi salah satu penamaan di bulan ke empat ini guys. Tetapi ada juga yang mengatakan penamaan bulan April diambil dari mekarnya bunga bunga pada musim panen guys yaitu dari kata Aperire yang memiliki makna terbuka, mungkin kata terbuka ini adalah mekarnya bunga bunga.

kalo bunga banyak ya guys. Tapi dibawah ini adalah sosok Dewi Aphrodite atau Dewi Venus.
nama nama bulan dalam bahasa Inggris, Bahasa inggrisnya bulan april
wiki


5. MAY = MEI

Sang Dewa Bumi "Hermes Maia", adalah asal kata bulan Mei/May, Dewa ini salah satu Dewa di mitologi Romawi juga guys, naah di awal bulan mei ini orang orang Romawi biasanya melakukan ritual untuk dewa "Maia" waah istrinya salah satu arti viral Indonesia nihh. heu.

Kalo yang mau tahu seperti apa Dewi Maia lihat aja gambar di bawah ini.
nama nama bulan dalam bahasa Inggris, bahasa Inggrisnya bulan mei
wiki




6. JUNE = JUNI

Niiih ortunya Dewa Mars, Dewi Juno adalah Dewi tertinggi yang di jadikan penamaan bulan Juni/June ini guys. Dewi mitologi Roma lagi yang sejajar dengan istrinya Dewa Zeus yaitu Dewi Hera. Lihat aja guys di bawah penampakannya Dewi Juno.
nama nama bulan dalam bahasa Inggris. Bahasa Inggrisnya bulan juni
wiki


7. JULY = JULI

Akhirnya masa masa Dewa berakhir niih guys untuk penamaan bulan Masehi ini, untuk bulan Juli/July ini di ambil dari nama Kaisar Julius Caesar, Sebetulnya bulan Juli ini dulu namanya bukan bulan July tapi Quintilis.




Karena awal bulan di bangsa Romawi dulu di mulai dari bulan Maret bukan bulan Januari, SO, bulan Juli ini adalah bulan ke 5 bangsa Romawi dan nama bulan ini adalah Quintilis namun karena si Julius Caesar ini memberikan pengaruh besar terhadap kekuasan Romawi dan juga si aa yang satu ini lahir di bulan Quintilis akhirnya berubah bulan Quintilis ini menjadi bulan Juli.

Nihhh sang Julius Caesar guys sosoknya di bawah ini.


nama nama bulan dalam bahasa Inggris, Bahasa Inggrisnya bulan juli
wiki





8. AUGUST = AGUSTUS

Kaisar maning nih guys yang dijadikan penamaan bulan ke 8 kita, saya lahir di bulan Agustus kenapa gak dijadiin nama bulan ya saya. Emang siapa saya. wkwkw.

Oke guys back to the topic, Bulan Juli ini dulunya namanya Sextilis guys, namun di ubah menjadi August, Naaah kata August ini di ambil dari Kaisar pertma Romawi yaitu Augustus Caesar.




Nih Kaisarnya
nama nama bulan dalam bahasa Inggris, Bahasa Inggrisnya bulan Agustus
wiki




9. SEPTEMBER = SEPTEMBER

Penamaan bulan ini simple guys gak ribet kaya yang diatas atas sebelumnya yang di ambil dari nama Dewa Dewi dan Kaisar, bulan ini diambil dari asal kata Septem yang berasal dari bahasa latin guys untuk angka 7. Didalam kalender Romawi September adalah bulan ke 7. Simple kan?




10. OCTOBER = OKTOBER

OCTOBER > OCTO > OCTET naah kan simple lagi, OCTET berasal dari bahasa Latin yang berarti angka 8, Oktober adalah bulan ke 8 di pengkalenderan Romawi. 




11. NOVEMBER = NOVEMBER

Bulan ke 11 ini berasal dari kata Novem bahasa Latin yang berarti angka 9, bulan ke 9 di kalender Romawi guys. haha makin simple ya guys.




bahasa inggrisnya bulan desember
12. DECEMBER = DESEMBER

Desember berasal dari kata decem. Itu adalah bahasa latin untuk angka sepuluh. Di dalam kalender Romawi, Desember adalah bulan ke-10, bukan ke-12.

Oke itulah sejarah penamaan Bulan Masehi kita guys. Adakah bulan ke 13 dan 14, ada guys wkwkwk. cuma buat PNS kayanya ada gaji ke 13 sama ke 14. hehe. Tapi gak masuk kalender Masehi ya genks.





Jadi Inilah Daftar Kosa Kata Nama Bulan Dalam Bahasa Inggris

  1. JANUARY = JANUARI
  2. FEBRUARY = PEBUARI
  3. MARC = MARET
  4. APRIL = APRIL
  5. MAY = MEI
  6. JUNE = JUNI
  7. JULY = JULI
  8. AUGUST = AGUSTUS
  9. SEPTEMBER = SEPTEMBER
  10. OCTOBER = OKTOBER
  11. NOVEMBER = NOPEMBER
  12. DECEMBER = DESEMBER

Artikel Lainnya:





Nama Nama Hari Dalam Bahasa Inggris Dengan Contoh Kalimatnya

Parts of Body Vocabularies


LihatTutupKomentar
close