-->

Ice Breaking Materi Descriptive Text "Guess the Celebrity"

Belajar Lebih Menyenangkan dengan Ice Breaking "Guess the Celebrity" untuk Materi Descriptive Text

Ice breaking untuk pelajaran bahasa Inggris dengan materi descriptive text
mediainggris.com - "Ice breaking" adalah sebuah istilah yang digunakan dalam berbagai konteks untuk menggambarkan suatu kegiatan atau teknik yang bertujuan untuk memecah kebekuan atau keheningan dalam suatu situasi sosial atau interaksi antarindividu. Tujuannya adalah untuk membantu orang-orang merasa lebih nyaman, terhubung, dan terbuka dalam situasi sosial yang mungkin canggung atau tidak akrab.

Contoh-contoh kegiatan ice breaking meliputi permainan sederhana, pertanyaan-pertanyaan yang dirancang untuk memperkenalkan diri, atau aktivitas kelompok kecil yang bertujuan untuk memfasilitasi interaksi dan komunikasi antar peserta. Ice breaking sering digunakan dalam berbagai setting, seperti pertemuan bisnis, pelatihan, seminar, atau acara sosial, untuk membantu orang-orang merasa lebih santai dan terhubung satu sama lain sebelum memasuki topik atau materi yang lebih serius atau mendalam.

Kali ini kita ingin membagikan ice breaking didalam kelas untuk pelajaran bahasa Inggris yang cocok dipergunakan ketika mempelajari materi descriptive text yaitu "Guess the Celebrity".

Ice breaking guess the celebrity ini dapat dipergunakan untuk mempermudah mempelajari descriptive text dan tentunya akan menyenangkan

Persiapan:

  • Guru menyiapkan daftar nama/foto selebriti terkenal di selembar kertas atau kartu kecil. Pastikan untuk memilih selebriti yang akan dikenali oleh sebagian besar siswa di kelas.
  • Guru menempelkan satu namaa/foto selebriti ke punggung masing-masing siswa tanpa memberi tahu mereka siapa selebriti yang mereka wakili.

Langkah-langkah Permainan:

Guru menjelaskan aturan permainan kepada seluruh kelas. Penjelasan dapat berbunyi seperti ini:
  • Setiap siswa memiliki nama/foto selebriti yang tersembunyi di punggung mereka.
  • Tujuan permainan adalah untuk menebak selebriti yang ada di punggung mereka dengan mengajukan pertanyaan kepada teman sekelas.
  • Pertanyaan hanya boleh dijawab dengan "yes" atau "no."
  • Setiap siswa mulai bergerak di dalam kelas untuk bertanya kepada teman sekelasnya pertanyaan untuk mencoba menebak selebriti yang ada di punggung mereka. Misalnya, mereka bisa bertanya, "is he/she an actor?" atau "is he/she from South Korea?" atau bisa mengajukan pertanyaan yang mendeskripsikan ciri fisiknya contoh: "is she bald?" dan yang lainnya.
  • Teman sekelas yang diajak bertanya hanya boleh menjawab dengan "yes" atau "no."
  • Siswa yang bertanya harus mencoba menebak selebriti dengan pertanyaan-pertanyaan yang relevan. Mereka dapat terus bertanya hingga mereka yakin menebak siapa selebriti yang ada di punggung mereka.
  • Siswa yang berhasil menebak selebriti dengan benar, atau yang merasa yakin bahwa mereka telah menebak dengan benar, bisa duduk kembali di tempat mereka.
  • Permainan berlanjut hingga semua siswa berhasil menebak selebriti di punggung mereka atau hingga waktu yang ditentukan habis.
  • Setelah permainan selesai, guru mengumumkan siapa selebriti yang ada di punggung masing-masing siswa dan mengumumkan siapa yang berhasil menebak dengan benar.

Permainan "Guess the Celebrity" ini dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk memperkenalkan siswa pada Bahasa Inggris dalam konteks yang santai dan berinteraksi dengan teman sekelas terutama dalam materi descriptive text. Ini juga dapat meningkatkan keterampilan berbicara dan mendengar siswa.
LihatTutupKomentar
close