-->

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 30

mediainggris.com - Berikut ini adalah kunci jawaban atau contoh jawaban bahasa Inggris Kelas 8 halaman 30 Chapter 1 Celebrating Independence Day, Unit 1 - The Champion of Panjat Pinang pada buku English for Nusantara.

Dalam artikel ini hanya sebagai contoh jawaban saja, bisa di kembangkan atau di sesuaikan dengan pemikiran, jawaban atau ide sendiri, atau jika ada pertanyaan, saran, atau kesalahan dalam artikel ini, silahkan untuk di sampaikan di kolom komentar.
Berikut ini adalah kunci jawaban atau contoh jawaban bahasa Inggris Kelas 8 halaman 30 Chapter 1 Celebrating Independence Day, Unit 1 - The Champion of Panjat Pinang pada buku English for Nusantara.
by Handy - Mediainggris.com


Berikut Kunci Jawaban Halaman 30 - English for Nusantara VIII

Pada bagian ini kita akan mendengarkan Audio 1.2. percakapan antara Galang dengan Ayahnya yang membicarakan tentang masa lalu ayahnya berpartisipasi dalam perlombaan Panjat Pinang. Kalian bisa mendengarkan Audionya dibawah ini (besarkan volume untuk mendengarkan lebih baik.):


Berikut transkrip percakapan Audio 1.2. beserta artinya
Galang: Dad, please tell me more about the Panjat Pinang. (Ayah, tolong ceritakan lebih banyak tentang Panjat Pinang)

Pak Rahmansyah : At that time, the committee put a lot of prizes like sarong, groceries, radio, TV, and even a bike on the top of the tree. (pada waktu itu, para panitia menaruh hadiah seperti sarung, radio, TV, dan bahkan sebuah sepedah diatas pohon.)

Galang : Wow! It’s really hard to climb the tree, isn’t it? (Waw! Sangat susah untuk memanjat pohon tersebut, iya kan?)

Pak Rahmansyah: Yes, it is. The tree was full of grease.  (Iya betul. Pohonnya penuh dengan gemuk (pelumas untuk laher))

Galang: Did you get to the top of the tree? (Apakah ayah berhasil mencapai puncak pohon?)

Pak Rahmansyah  : At first, I didn’t. Many climbers also failed to climb up because the tree was slippery. That was the funniest part, though.  (Awalnya tidak. Banyak pemanjat juga gagal untuk memanjat karena pohonnya licin. Meskipun, Itu adalah bagian terlucunya)

Galang: Did you give up? (Apakah ayah menyerah?)

Pak Rahmansyah     : No, we never gave up. (Tidak, kami tidak pernah menyerah.)

Galang: So, what did you do then? (Jadi apa yang kemudian ayah lakukan?)

Pak Rahmansyah  : First, we made a human ladder and wiped off the grease bit by bit.  (Pertama, kami membuat tangga manusia dan menyapu gemuk sedikit demi sedikit.)

Galang: Then, what? (Kemudian apa)

Pak Rahmansyah : One of us finally got to the top and threw the prizes to the ground. (Salah satu dari kami akhirnya mencapai puncak dan melemparkan hadiah hadianya ke bawah.

Itulah transkrip dan artinya.

Jawaban Worksheet 1.3. Halaman 30

Pertanyaannya
Listen again to Audio 1.2. Identify and arrange the strategy to win the Panjat Pinang by giving numbers 1 to 5 to the boxes. Number one has been done for you.
Dengarkan kembali Audio 1.2. identifikasi dan susun strategi untuk memenangkan Panjat Pinang dengan memberikan nomor 1 sampai 5 di kotak. Nomor 1 sudah dikerjakan untuk kalian,

Jawaban

1.   made a human ladder.
2.   wiped off the grease.
3.   climbed to the top.
4.   grabbed the prizes.
5.   threw the prizes to the ground.

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 30


Jawaban Worksheet 1.4. Halaman 30

Pertanyaannya
Based on Audio 1.2, give a check ( ✅ ) for the correct statements below. (Berdasarkan Audio 1.2. berikan tanda ceklis untuk pernyataan yang benar.

Jawaban
  1. Pak Rahmansyah did not participate in Panjat Pinang. Pak Rahmansyah tidak berpartisipasi dalam Panjat Pinang (   )
  2. A TV was one of the prizes on the Pinang tree. Sebuah televisi adalah salah satu hadiah di pohon pinang ( ✅ )
  3. Pak Rahmansyah never fell down during Panjat Pinang game. Pak Rahmansyah tidak pernah terjatuh selama permainan Panjat Pinang.
  4. Pak Rahmansyah’s team made a strategy to win the Panjat Pinang game. Timnya pak Rahmansyah membuat sebuah strategi untuk memenangkan permainan Panjat Pinang. ( ✅ )
  5. Pak Rahmansyah’s team used a human ladder to support the climber. Timnya pak Rahmansyah menggunakan tangga manusia untuk mensuport si pemanjat. ( ✅ )

Demikian "Kunci jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 30" pada buku English for Nusantara Chapter 1 Celebrating Independence Day, Unit 1 - The Champion of Panjat Pinang. Mudah-mudahan bermanfaat sekaligus bisa menambah wawasan. Terimakasih sudah berkunjung. 

Barangkali tertarik dengan produk dibawah ini silahkan kunjungi dengan mengklik tautan yang ada dibawah:
Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 24, 25, 26, dan 27
Tinggi Hak: Sedang
Tipe Pengikat: Tali
Bahan: Karet, Ase Combinasi
Negara Asal: Indonesia
Acara: Kasual
Tinggi Sepatu: Sedang

LihatTutupKomentar
close