-->

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 32



mediainggris.com - Berikut ini adalah kunci jawaban atau contoh jawaban bahasa Inggris Kelas 8 halaman 32 Chapter 1 Celebrating Independence Day, Unit 1 - The Champion of Panjat Pinang pada buku English for Nusantara.

Dalam artikel ini hanya sebagai contoh jawaban saja, bisa di kembangkan atau di sesuaikan dengan pemikiran, jawaban atau ide sendiri, atau jika ada pertanyaan, saran, atau kesalahan dalam artikel ini, silahkan untuk di sampaikan di kolom komentar.

Sebelum menuju jawaban di halaman 32 kita akan mempelajari 2 materi yaitu materi tentang recount text dan simple past tense. Dibawah ini merupakan materi yang ada di halaman 31 kami artikan dengan bahasa Indonensianya juga:

Recounting means talking about past experiences. Most of the time we include details of what happened in the past when recounting. At school, teachers also ask students to recount their past experiences. For example, they ask the students to recount their last holiday experiences or their activities on the last Independence Day. (Recounting berarti berbicara tentang pengalaman masa lalu. Sebagian besar waktu kita menyertakan detail tentang apa yang terjadi di masa lalu saat menceritakan. Di sekolah, guru juga meminta siswa untuk menceritakan pengalaman masa lalu mereka. Misalnya, mereka meminta siswa untuk menceritakan pengalaman liburan terakhir mereka atau aktivitas mereka pada Hari Kemerdekaan terakhir.)

To recount these past experiences, we need to use Past Simple verbs. The Past Simple verbs are usually formed by adding ‘d’, ‘ed’, or ‘ied’ to the base verb. Look at the following examples: (Untuk menceritakan pengalaman masa lalu ini, kita perlu menggunakan kata kerja Past Simple. Kata kerja Past Simple biasanya dibentuk dengan menambahkan 'd', 'ed', atau 'ied' pada kata kerja dasar. Lihat contoh berikut:)

celebrate + d → celebrated
participate + d → participated
try + [change the ‘y’ to ‘i’ ] + ed → tried

We call these regular verbs. (Kita sebut kata kerja ini dengan Kata Kerja Beraturan)
Many other verbs, however, are irregular. These irregular verbs do not really follow any rules. They need to be learned. See the following (Banyak kata kerja lainnya yaitu Kata Kerja Tidak Beraturan, kata kerja tidak beraturan ini tidak mengikuti aturan tertentu, kata kerja ini perlu di pelajari. Lihatlah contoh berikut)

examples:
win → won (Menang)
make → made (Membuat)
hold → held (Menahan)

Have a look at the following examples taken from the previous dialogues. (Perhatikan contoh berikut yang di ambil dari dialo sebelumnya)

contoh kata kata simple past tense yang di ambil dari dialog sebelumnya. Kunci jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 32


Untuk mempelajari lebih dalam kedua materi di atas baca juga materi-materi dibawah ini:

Berikut Kunci Jawaban Halaman 32 - English for Nusantara VIII

Pertanyaannya
Now read the dialogue in sections 2 and 3. Identify the regular verbs and irregular verbs. Then write the words on Worksheet 1.5. (Sekarang bacalah dialog di section 2 dan 3. Identifikasi kata kerja beraturan dan tidak beraturan. Kemudian tuliskan kata-kata tersebut di Lembar kerja 1.5.)

jawaban di halaman 32 sebagai contoh jawaban



Demikian "Kunci jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 23" pada buku English for Nusantara Chapter 1 Celebrating Independence Day, Unit 1 - The Champion of Panjat Pinang. Mudah-mudahan bermanfaat sekaligus bisa menambah wawasan. Terimakasih sudah berkunjung. 

Barangkali tertarik dengan produk dibawah ini silahkan kunjungi dengan mengklik tautan yang ada dibawah:

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 24, 25, 26, dan 27
Tinggi Hak: Sedang
Tipe Pengikat: Tali
Bahan: Karet, Ase Combinasi
Negara Asal: Indonesia
Acara: Kasual
Tinggi Sepatu: Sedang

LihatTutupKomentar
close