-->

PERBEDAAN PENGGUNAAN SAPAAN Mr, Mrs, Miss, & Ms SERTA CARA PENGGUNAANNYA | MEDIAINGGRIS.COM




Assalamua’laikum sobat mediainggris.com. Hope you all are always bless by Allah SWT. Kuy baca Basmallah dulu sebelum membaca artikel ini supaya berkah. Kali ini mediainggris.com akan membahas sapaan kata depan untuk memanggil seseorang, baik itu laki-laki, perempuan yang sudah menikah , belum menikah atau belum diketahui setatusnya dalam bahasa Inggris.
Setiap hari dalam percakapan pastinya menggunakan sapaan untuk memanggil seseorang terlebih lagi dalam bahasa Inggris. Gak banyak cing cong. Kita langsung aja terjun payung bahas.

PERBEDAAN PENGGUNAAN SAPAAN Mr, Mrs, Miss, & Ms SERTA CARA PENGGUNAANNYA | MEDIAINGGRIS.COM

Number #1. Penggunaan “Mr

Mr (Mister) artinya Tuan / Pak, sapaan yang digunakan untuk laki-laki, baik itu sudah menikah maupun belum. Biasanya dipergunakan untuk memanggil orang yang lebih tua atau memiliki jabatan tertentu.

Number #2. Penggunaan “Mrs

Mrs (MisiZ) artinya adalah Nyonya, adalah sapaan yang digunakan untuk perempuan yang sudah menikah.

Number #3. Penggunaan “Miss

Miss (Mis) artinya adalah Nona, yaitu sapaan untuk perempuan yang belum menikah.

Number #4. Penggunaan “Ms

Ms (MƏs) adalah sapaan untuk perempuan yang tidak diketahui statusnya, apakah sudah menikah atau belum, dapat juga dimaksud sengaja menyembunyikan status pernikan, bedanya dengan nomer 3 yaitu cara pelafalannya.

  • Biasanya ketika orang Amerika atau Inggris menggunakan kata Mr, Mrs, Miss atau Ms mereka akan menambahkan nama keluarga atau nama belakangnya, bukan nama kecil atau panggilan atau nama depan seseorang. Misalnya orang yang yang bernama Handy Mukti akan dipanggil Mr. Mukti, bukan Mr. Handy. Tetapi ketika mereka mau memanggil seseorang dengan nama kecilnya atau nama depannya, meraka hanya menyebut nama saja yaitu Handy.
  • Akan tetapi kebanyakan orang Indonesia tidak bisa memanggil seseorang dari nama keluarganya, tetapi nama depannya. Tidak semua orang di Indonesia juga menggunakan nama keluarga. Nama belakang mereka tidak selalu merupakan nama keluarganya. Sehingga kita terbiasa memanggil seseorang dari nama depannya. Maka kebiasaan itu terus turun menurun ketika kita berbicara menggunakan bahasa Inggris. Misalnya orang yang bernama Handy Mukti akan dipanggil dengan Mr. Handy bukan Mr. Mukti.
  • Ketika berbicara, banyak orang yang tidak sadar sudah melakukan kesalahan. Walaupun terlihat seperti hal yang sepele, tetapi hal ini merusak tata bahasa.
Incorrect form (X)
Correct form (Ö)
Hello, Mister!

Hello, Mr!

Hello, Mistress!

Hello, Mrs!

Good afternoon, Miss
Hello, Sir!

Hello, Mr. Mukti!

Hello, Madam!

Hello, Mrs. Mirahwati!

Good afternoon, Ms. Lelga!

Dalam bahasa Inggris, Kata Mr, Mrs, Miss dan Ms tidak dapat berdiri sendiri. Kata tersebut harus ditambahi dengan nama orang yang dimaksud, contohnya Mr. Mukti, Mrs. Perry dan Ms. Aprilia (semua menggunakan nama belakangnya atau nama keluarganya). Jika memang tidak mau menyebutkan nama orang yang di maksud atau tidak tahu namanya maka lebih baik menggunakan kata “Sir” atau “Madam” . 
Sekian dulu guys pembahsannya, mudah-mudahan bermanfaat. Jangan lupa share klik di tombol berbagi dan bagikan di sosmed kalian. Thanks for reading. Wassalamualaikum Wr Wb.

LihatTutupKomentar
close