-->

Cara Menghilangkan Iklan Dari HP yang Mengganggu

Blokir Iklan dari Chrome Buka aplikasi Google Chrome di perangkat Android Anda. Ketuk ikon tiga titik di bagian kanan atas untuk mengakses "Settings". Gulir ke bawah hingga menemukan opsi "Site Settings". Pilih "Pop-ups and redirects" dan aktifkan pemblokiran iklan pop-up dengan menggeser toggle. Kembali ke "Site Settings" dan pilih "Ads". Geser toggle "Ads" ke posisi aktif untuk mencegah munculnya iklan berbahaya.  Blokir Iklan dari Layar Utama Iklan di layar utama seringkali muncul karena instalasi aplikasi pihak ketiga. Jika Anda tidak membutuhkan aplikasi tersebut, Anda dapat menghapus atau uninstall. Untuk memblokirnya, tahan ikon aplikasi yang ingin dihapus dan buka menu info yang muncul. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi "Display over other apps". Matikan opsi "Allow display over other apps" dengan menggeser toggle ke posisi nonaktif.  Blokir Iklan dari Wallpaper Beberapa iklan mungkin berasal dari aplikasi Glance, yang menampilkan rekomendasi, berita, dan konten kemitraan yang sering kali mengandung iklan dengan porsi yang lebih besar. Berikut adalah langkah-langkah untuk memblokir iklan dari wallpaper:  Geser ke atas (swipe up) dari layar utama untuk membuka menu app drawer. Pilih opsi "Settings". Gulir ke bawah hingga menemukan opsi "Lock Screen". Buka "Wallpaper Services". Tekan tombol radio di samping opsi "None" untuk memilih wallpaper tanpa adanya konten kemitraan yang berisi iklan.
Iklan di HP yang mengganggu


mediainggris.com - Beberapa ponsel Android kadang-kadang menunjukkan iklan pada layar utama, layar kunci, atau dalam beberapa aplikasi. Kehadiran iklan ini kadang-kadang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna.

Iklan yang muncul di situs web dan aplikasi Android merupakan sumber pendapatan, namun sebagian besar dari iklan tersebut dapat membawa virus berbahaya.

Secara sebenarnya, iklan tersebut dapat dihapus dengan mudah, misalnya dengan cara memblokirnya melalui browser Chrome, layar utama, dan wallpaper pada ponsel Android.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus iklan pada HP Android:

Blokir Iklan dari Chrome

  1. Buka aplikasi Google Chrome di perangkat Android Anda.
  2. Ketuk ikon tiga titik di bagian kanan atas untuk mengakses "Settings".
  3. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi "Site Settings".
  4. Pilih "Pop-ups and redirects" dan aktifkan pemblokiran iklan pop-up dengan menggeser toggle.
  5. Kembali ke "Site Settings" dan pilih "Ads".
  6. Geser toggle "Ads" ke posisi aktif untuk mencegah munculnya iklan berbahaya.

Blokir Iklan dari Layar Utama

  1. Iklan di layar utama seringkali muncul karena instalasi aplikasi pihak ketiga. Jika Anda tidak membutuhkan aplikasi tersebut, Anda dapat menghapus atau uninstall.
  2. Untuk memblokirnya, tahan ikon aplikasi yang ingin dihapus dan buka menu info yang muncul.
  3. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi "Display over other apps".
  4. Matikan opsi "Allow display over other apps" dengan menggeser toggle ke posisi nonaktif.

Blokir Iklan dari Wallpaper

Beberapa iklan mungkin berasal dari aplikasi Glance, yang menampilkan rekomendasi, berita, dan konten kemitraan yang sering kali mengandung iklan dengan porsi yang lebih besar. Berikut adalah langkah-langkah untuk memblokir iklan dari wallpaper:

  1. Geser ke atas (swipe up) dari layar utama untuk membuka menu app drawer.
  2. Pilih opsi "Settings".
  3. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi "Lock Screen".
  4. Buka "Wallpaper Services".
  5. Tekan tombol radio di samping opsi "None" untuk memilih wallpaper tanpa adanya konten kemitraan yang berisi iklan.
Demikian Cara Menghilangkan Iklan Dari HP yang Mengganggu, mudah-mudahan bermanfaat. jangan lupa untuk share artikel ini.

LihatTutupKomentar
close