-->

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 41

Berikut Kunci Jawaban Halaman 41 - English for Nusantara VIII

mediainggris.com - Berikut ini adalah kunci jawaban atau contoh jawaban bahasa Inggris Kelas 8 halaman 41 worksheet 1.7. dan 1.8. Chapter 1 Celebrating Independence Day, Unit 2 - Going to a Parade pada buku English for Nusantara.

Dalam artikel ini hanya sebagai contoh jawaban saja, bisa di kembangkan atau di sesuaikan dengan pemikiran, jawaban atau ide sendiri, atau jika ada pertanyaan, saran, atau kesalahan dalam artikel ini, silahkan untuk di sampaikan di kolom komentar.

Berikut Kunci Jawaban Halaman 41 - English for Nusantara VIII

Pada awal unit 2 ini di section 1 kita akan memperhatikan gambar dibawah ini dan kita akan menjawab 2 pertanyaan sebagai berikut
  1. Which events have you participated in? (Pertandingan mana yang pernah kalian ikuti?)
  2. Tell your friends about your participation in the events. (Beritahu temanmu tentang partisipasi kalian didalam perlombaan.
Contoh jawaban yang bisa kalian berikan:
  1. I have participated in Kerupuk Race. (Saya pernah mengikuti Balap Kerupuk.) atau kalian bisa menjawab sesuai dengan pengalaman kalian yang memang pernah kalian ikuti.
  2. The race was so fun and I won the race. (Balapannya sangat menyenangkan dan saya memenangkan balapan tersebut.) atau kalian bisa menceritakan pengalaman kalian dengan menuliskan terlebih dahulu bahasa Indonesianya kemudian terjemahkan ke bahasa Inggris jika memang kesulitan langsung mengatakannya ke Bahasa Inggris.
Kemudian di section 2 kita akan mendengarkan percakapan dari Audio 1.3. tentang Galang dan teman-temannya membicarakan aktivitas mereka dalam merayakan hari Kemerdekaan, Silahkan dengarkan audio dibawah ini (perbesar volume agar terdengar lebih jelas)

""

""

Berikut transkrip dan terjemahan dialog di atas.
That day after the independence day celebration. (Hari setelah perayaan hari Kemerdekaan.)

Pipit: Hi, everyone, how was the game? (Hai, semuanya, bagaimana pertandingannya?)

Galang, Andre, and Monita: It was awesome! (Sangat luar biasa!)

Pipit: I agree! It was the best Independence Day celebration ever in our school. (Aku setuju! perayaan tersebut adalah perayaan hari Kemerdekaan yang terbaik yang pernah diadakan sekolah.)

Monita: It was! There were many fun games like the Kerupuk race, tug of war, and marble and spoon race. (Betul! Saat itu banyak pertandingan yang menyenangkan seperti Balap Kerupuk, tarik tambang, dan balap kelereng dan sendok.)

Andre: We had some winners from our class. Galang came first for the marble and spoon race. (Kita memiliki beberapa pemenang dari kelas kita. Galang juara satu untuk lomba balap kelereng dan sendok.)

Galang: Yes. It was a tight game between me and Monita. (Iya. Pertandingan itu adalah pertandingan yang sengit antara Aku dan Monita.)

Monita: Yeah, I came second. But, I beat Galang in the Krupuk race [Laughing]. (Iyah, aku juara dua. Tetapi, aku mengalahkan Galang di Balap Kerupuk [tertawa])

Pipit: Hahaha ... That was fun. I remember you almost choked. (Hahaha ... itu sangat menyenangkan. Aku ingat kamu hampir tersedak.)

Monita: Hahaha ... That’s true. (Hahaha ... iya benar.)

Andre: By the way, did you join a parade in your neighborhood? (Ngomong-ngomong, apakah kamu bergabung mengikuti parade di lingkunganmu?

Pipit: No. I like watching the parade. (Kagak. Aku suka melihat parade.)

Andre: Me, too. (Aku juga)

Monita: But, I love parades! I like wearing costumes. (Tapi. Aku suka parade! Aku suka mengenakan kostum.)

Galang: I love parades, too. It’s fun. (Aku suka parade juga. Itu menyenangkan.)

Monita: Well, Pipit and Andre, you should join us in our school parade next week. (Bah, Pipit dan Andre, kalian harus bergabung dengan kita dalam parade sekolah kita minggu depan.)

Jawaban halaman 41 worksheet 1.7.

Pertanyaannya
Listen again to Audio 1.3 and read the sentences below. Circle (T) if they are true or (F) if they are false based on the dialogue. Number one has been done for you. (Dengarkan lagi Audio 1.3. dan baca kalimat-kalimat dibawah. Lingkari (T) jika kalimatnya benar dan (F) jika salah berdasarkan dalam dialog. Nomor satu telah selesai untukmu.)

Terjemahan kalimat-kalimatnya
  1. Galang came second at the marble in spoon race competition. (Galang juara 2 dalam kompetisi lomba kelereng dalam sendok.)
  2. Monita won the Krupuk race competition in the  Independence Day celebration. (Monita menang kompetisi balap kerupuk dalam perayaan hari Kemerdekaan.)
  3. Monita almost got choked in the Krupuk race.  (Monita hampir tersedak dalam balap kerupuk.)
  4. Galang and Andre joined more than two competitions in the  Independence Day celebration last year.  (Galang dan Andre mengikuti lebih dari 2 kompetisi dalam hari perayaan Kemerdekaan tahun yang lalu.)
  5. Pipit thought that the Independence Day celebration was boring. (Pipit berpendapat bahwa hari perayaan Kemerdekaan membosankan.)
  6. Pipit loves watching a parade. (Pipit suka menonton parade.)
  7. Monita was too shy to join a parade. (Monita sangat malu mengikuti parade.)
  8. Monita invites Andre and Pipit to join the school parade next week. (Monita mengundang Andre dan Pipit untuk bergabung parade sekolah minggu depan.)

Jawaban worksheet 1.7. halaman 41
  1. False
  2. True
  3. True
  4. False
  5. False
  6. True
  7. False
  8. False
kunci jawaban worksheet 1.7. english for nusantara kelas 8 halaman 41



Jawaban halaman 41 worksheet 1.8.

Pertanyaannya atau instruksinya
a.  The following are pictures of the parade to celebrate Independence Day. Match the pictures with the name of the parade. See the Word Box. (berikut ini adalah gambar parade untuk merayakan hari Kemerdekaan. Cocokan gambar dengan nama paradenya. Lihat kata yang ada di dalam kotak.)

Jawaban
jawaban jawaban worksheet english for nusantara kelas 8




Demikian "Kunci jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 41" pada buku English for Nusantara Chapter 1 Celebrating Independence Day, Unit 1 - Going to a Parade. Mudah-mudahan bermanfaat sekaligus bisa menambah wawasan. Terimakasih sudah berkunjung. 

Barangkali tertarik dengan produk dibawah ini silahkan kunjungi dengan mengklik tautan yang ada dibawah:

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 24, 25, 26, dan 27
Tinggi Hak: Sedang
Tipe Pengikat: Tali
Bahan: Karet, Ase Combinasi
Negara Asal: Indonesia
Acara: Kasual
Tinggi Sepatu: Sedang

LihatTutupKomentar
close