-->

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 42 - 51

dalam artikel ini terdapat jawaban jawaban worksheet english for nusantara halaman 42 sampai dengan 51 yang dilengkapi dengan terjemahannya



mediainggris.com - Berikut ini adalah kunci jawaban atau contoh jawaban bahasa Inggris Kelas 8 halaman 42 - 51 worksheet 1.9. dan 1.15. Chapter 1 Celebrating Independence Day, Unit 2 - Going to a Parade pada buku English for Nusantara.

Dalam artikel ini hanya sebagai contoh jawaban saja, bisa di kembangkan atau di sesuaikan dengan pemikiran, jawaban atau ide sendiri, atau jika ada pertanyaan, saran, atau kesalahan dalam artikel ini, silahkan untuk di sampaikan di kolom komentar.

Berikut Kunci Jawaban Halaman 42 - 51 English for Nusantara VIII

Contoh Jawaban Worksheet 1.9. halaman 42

Pertanyaan/Instruksi
Work in pairs. Write people’s activities in the parade based on Andre’s story. You may add the bubble. (Kerjakan secara berpasangan. Tuliskan kegiatan orang-orang dalam parade / pawai berdasarkan ceritanya Andre.)

Jawaban
  1. People dressed up uniquely.
  2. Singing the ‘Hari Merdeka’ song.
  3. Playing traditional instruments.
  4. Decorate bicycles.
  5. Making and Firing Lodong
  6. Dancing
Berikut ini adalah kunci jawaban atau contoh jawaban bahasa Inggris Kelas 8 halaman 42 - 43 worksheet 1.9. dan 1.10. Chapter 1 Celebrating Independence Day, Unit 2 - Going to a Parade pada buku English for Nusantara.  Dalam artikel ini hanya sebagai contoh jawaban saja, bisa di kembangkan atau di sesuaikan dengan pemikiran, jawaban atau ide sendiri, atau jika ada pertanyaan, saran, atau kesalahan dalam artikel ini, silahkan untuk di sampaikan di kolom komentar.
Contoh Jawaban Worksheet 1.9.


Kunci Jawaban Worksheet 1.10. Halaman 43

Pertanyaan/Instruksi
Based on the text from the previous page, answer the following questions. (Berdasarkan teks di halaman sebelumya, jawab pertanyaan berikut.)

  1. Why did Andre always wait for Independence Day? (Kenapa Andre selalu menunggu hari perayaan Kemerdekaan?)
  2. What did the people do during the parade? (Apa yang dilakukan orang-orang ketika parade/pawai?)
  3. What did the people wear in the parade? (Apa yang dipakai orang-orang di parade/pawai?)
  4. What musical instruments did they use during the parade? (Instrumen alat musik apakah yang mereka gunakan ketika parade/pawai?)
  5. Why did not Andre join the parade? (Kenapa Andre tidak mengikuti parade/pawai?)

Jawaban
  1. Because he loved to see a parade.
  2. A mini Indonesian lag.
  3. The people dressed uniquely.
  4. angklung, suling, and rebana.
  5. He was too shy to join the parade.

Kunci Jawaban Worksheet 1.11. Halaman 44

Pertanyaan/Instruksi
The following are the photos of SMP Merdeka’s School Parade. Match Worksheet 1.11 the picture with a suitable paragraph. (Dibawah ini adalah foto-foto Parade/Pawai SMP Merdeka. Cocokan lembar kerja 1.11 dengan gambar yang sesuai paragraf.)

Jawaban
kunci jawaban bahasa inggris kelas 8 halaman 43 - english for nusantara
Kunci jawaban worksheet 1.11. halaman 44


Kunci Jawaban Worksheet 1.12. Halaman 45

Pertanyaan/Instruksi
Identify what happened in each picture. Use the questions in the box to help you. Number one has been done for you. (Identifikasi apa yang terjadi di setiap gambar. Untuk membantumu gunakan pertanyaan-pertanyaan dalam kotak. Nomor satu telah selesai untuk kalian.)

Jawaban
1.   Participants: SMP Merdeka’s students, villagers
Actions: marched
Place: village 
Objects: posters

2.   Participants: Galang, Andre, Monita, and Pipit 
Actions: lined up, marched, dressed up in costumes 
Place: school
Objects: posters

3.   Participants: SMP Merdeka’s students, Galang, headmaster 
Actions: smile, laugh
Place: school
Objects: doorprizes, stage

4.   Participants: teachers, SMP Merdeka’s students 
Actions: drink, selie
Place: rest post 
Objects: drinks, coupon

Kunci Jawaban Worksheet 1.13. Halaman 46

Pertanyaan/Instruksi
Read the sentences below. Circle (T) if they are true or  (F) if they are false based on the text. Bacalah kalimat-kalimat dibawah ini. Lingkari (T) jika benar, atau (F) jika salah berdasarkan teks.

  1. School parade was one of the Independence Day celebration events in SMP Merdeka. (T)/(F) Parade/pawai sekolah adalah salah satu event perayaan hari Kemerdekaan di SMP Merdeka.)
  2. Galang and his friends watched the school parade excitedly. (T)/(F) (Galang dan temannya menonton parade/pawai sekolah dengan penuh semangat.)
  3. The parade’s participants wore red and white attributes. (T)/(F) (Para peserta parade/pawai memakai atribut merah dan putih.)
  4. The villagers were happy to watch the parade. (T)/(F) (Para penduduk sennang menonton parade/pawai.)
  5. Galang was the only door prize winner in the parade. (T)/(F) (Galang adalah satu-satunya pemenang hadiah dalam parade/pawai.)

Jawaban
  1. True
  2. False
  3. True
  4. True
  5. False

Kunci Jawaban Worksheet 1.14. Halaman 50

Read Monita’s Blog below and answer the questions. (Bacalah Blog Monita dibawah ini dan jawablah pertanyaan-pertanyaannya.)
Read Monita’s Blog below and answer the questions. (Bacalah Blog Monita dibawah ini dan jawablah pertanyaan-pertanyaannya.)
Teks Blog Monita

Pertanyaan
Answer the following questions based on the text.
  1. How did Monita celebrate her Independence Day? (Bagaimana Monita merayakan hari Kemerdekaannya?)
  2. What did Monita do before the parade?  (Apa yang dilakukan Monita sebelum parade/pawai?)
  3. Why did they run back to their class in the middle of the parade? (Kenapa mereka lari kembali kedalam kelas dipertengahan pawai?)
  4. Who won the best costume in the parade? (Siapa yang memenangkan kostum terbaik dalam pawai?)
  5. Why did Monita not wear red and white clothes? (Kenapa Monita tidak memakai pakaian merah putih?)
  6. Can you identify the time connectives in the text? Highlight them. (Bisakah kamu mengidentifikasi kata penghubung waktu di dalam teks? Ulas kata kata tersebut.)
  7. In a costume competition, what are the possible criteria for scoring the contestants? Explain your reasons. (Dalam kompetisi kostum, yang mungkin menjadi kriteria penilaian untuk para kontestan? Jelaskan alasanmu.)

Jawaban
  1. She joined a school parade. (Dia mengikuti pawai sekolah.)
  2. Prepared her costume. (Menyiapkan kostumnya.)
  3. Because of the rain (Karena hujan.)
  4. A student from another class. (Seorang murid dari kelas lain.)
  5. Because she wore a Cut Nyak Dien costume. (Karena dia memakai kostum Cut Nyak Dien.)
  6. In the beginning, After I dressed up, and Finally. (Pada awalnya, setelah saya berpakaian, dan akhirnya).
  7. Theme of the costume, because describe how Indonesian's heroes struggle to get our independency. (Tema kostumnya. Karena mendeskripsikan bagaimana perjuangan para pahlawan mendapatkan kemerdekaan kita.)

Jawaban Worksheet 1.15 Halaman 51

Pertanyaan/instruksi
Complete the table by finding the time connectives in the text. After finding a connective, write the sentence that follows it. Number 1 has been done for you. (Lengkapi tabel dengan menemukan kata penghubung waktu di dalam teks. Setelah menemukan sebuah kata penghubung, tulis kalimat yang mengikutinya. Nomor 1 telah selesai untukmu,)

Jawaban
Parts: Middle
Time connectives : After I dressed up. (Setelah saya berpakaian.)
Sentence in the paragraph: After I dressed up, I went around the school with all the students. During the parade, we sang the ‘Hari Merdeka’ song. (Setelah saya berpakaian, saya pergi ke sekitar sekolah dengan teman-teman saya. Ketika pawai, kami menyanyikan lagu 'Hari Merdeka'.)

Parts: Ending
Time connectives : Finally.  (Akhirnya)
Sentence in the paragraph: Finally, after the rain stopped, we gathered back at the schoolyard. (Akhirnya, setelah hujan berhenti, kita berkumpul kembali di lapangan sekolah.)

Demikian Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 42 - 51 pada buku English for Nusantara untuk kelas 7 pada Chapter I. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kalian yang mencari jawaban pada buku ini. Terimakasih..

Jangan lupa untuk share artikel ini ya jika terasa membantu. Silahkan berkomentar jika ingin dibuatkan suatu jawaban mengenai pelajaran Bahasa Inggris. Mudah-mudahan Admin bisa membantu. Thanks.
LihatTutupKomentar
close