-->

ADVERTISEMENT TEXT




Jenis jenis teks bahasa inggris-kinds of text-pengertian advertisement teks
Advertisement Text
Pengertian Advertisement Text
Advertisement bertujuan untuk mengumumkan sesuatu agar banyak orang tertarik untuk membelinya atau menggunakannya dan tentu menambah kepopuleran dari produk tersebut. Iklan bisa berupa tulisan, Lisan, maupun Audio-Visual yang sering kita lihat di TV.

Fungsi Advertisement

Giving an information = Advertisement tentu memberikan informasi kepada konsumen tentang apa-apa hal tentang produk/jasa yang akan dijual.

To influence or to persuade = Sebuah Advertisement berfungsi untuk membujuk atau mempengaruhi seseorang untuk membeli barang atau jasa yang terdapat pada Advertisement. Tentu dengan menggunakan kata-kata yang menarik dan kreatif hingga membuat orang-orang ingin membelinya.

To give the impression : Dengan memperkenalkan produk kita ke orang lain maka orang-orang akan mempunyai kesan tersendiri dengan Advertisement yang kita pasang, contohnya Advertisement-nya yang menarik, lucu, mudah diingat, bahkan sampai terbawa ke kehidupan sehari-hari.

Communication tool = Advertisement bisa menjadi alat komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli secara tidak langsung. Jadi ketika calon pembeli melihat Advertisement suatu produk dan merasa tertarik maka dia pasti akan membeli produk tersebut kepada penjual.

Generic Structure dari Advertisement
Title (Judul) = Bagian title ini menjelaskan rangkuman atau merupakan topik utama dari Advertisement. Contohnya: Buy one get one free!

Explanation (Penjelasan) = Pada bagian explanation ini berisi semua informasi mengenai Advertisement itu sendiri, Yaitu bisa berupa, apa produknya, siapa yang harus memakainya, bagaimana cara menggunakannya, dan lain sebagainya.
LihatTutupKomentar
close